Kamis, 26 Desember 2019

Bingung Pilih Sepatu Hiking Nyaman? Berikut Tipsnya!

bingung-pilih-sepatu-hiking-nyaman-berikut-tipsnya

Buat penggemar alam sejati, pasti mendaki gunung rasa-rasanya telah seperti keperluan. Dengan begitu, mereka akan memahami persiapan apapun yang biasa dikerjakan sebelum lakukan pendakian itu, diantaranya dengan pilih sepatu hiking yang pas dipakai untuk mendaki gunung.

Tetapi lain perihal, bila Kamu belum demikian cakap dalam lakukan pendakian gunung, minimal ada banyak hal yang perlu Kamu lihat, serta Kamu dalami terlebih dulu sebelum putuskan untuk pergi ke alam liar.

Karena itu, kesempatan ini kita akan mengulas mengenai panduan pilih sepatu safety hiking yang pas serta sesuai dengan saat akan mendaki gunung supaya kaki masih aman serta tidak cidera. Kurang lebih apa sajakah? Silahkan baca sedetailnya di bawah ini.

1. Pilih Ukuran Sepatu Sedikit Lebih Besar
Bila sejauh ini Kamu pasti memakai alas kaki atau sepatu dengan ukuran yang cocok serta sesuai kaki, jadi untuk sepatu gunung sedikit ada pengecualian. Untuk sepatu gunung, Kamu harus pilih ukuran yang sedikit semakin besar dari kaki Kamu, serta yakinkan sedikit ada ruangan di ujung kaki Kamu, kenapa demikian? Ini mempunyai tujuan supaya kaki lebih berasa nyaman serta tidak berasa sakit saat lakukan pendakian nanti.

Sebaliknya, bila Kamu memakai sepatu gunung dengan ukuran yang cocok dengan kaki Kamu, jadi ujung jari kaki dapat benar-benar tersiksa sebab akan berasa tertekan serta alami himpitan di ujung sepatu, yang bisa menyebabkan cidera seperti kuku kaki yang terlepas. Lalu bagaimanakah cara menangani sepatu kebesaran yang sedikit membuat tidak nyaman? Jawabannya dapat dengan memakai kaos kaki ganda supaya kaki terus terproteksi dari gesekan, dan terlindung dari udara gunung waktu ada pada malam hari.

2. Coba Cek Leher Sepatu Lebih Dulu
Bila point nomor satu telah Kamu kerjakan, jadi coba point ke-2 yakni lakukan kontrol pada leher sepatu. Coba untuk pastikan jika leher sepatu itu dibuat berbahan yang lembut dan dapat tutupi dan membuat perlindungan sisi atas tumit, mengingat jika sisi ini ialah sisi yang seringkali alami pergeseran sepanjang pendakian dikerjakan. Bila Kamu masih memaksa beli sepatu hiking dengan lidah sepatu yang keras, jadi dengan perlahan-lahan Kamu akan rasakan sakit dibagian atas tumit yang lama kelamaan bisa menjadi cidera kulit.

3. Sesuaikan Ketinggian Leher Sepatu Dengan Kesusahan Pendakian
Tahukah Kamu, jika ada banyak tipe leher sepatu hiking? Tentunya, ini diperuntukkan supaya Kamu dapat sesuaikan tipe sepatu hiking dengan keperluan pendakian tersebut. Bila Kamu ingin lakukan pendakian dengan medan pegunungan atau bukit yang medannya cukup mudah, jadi Kamu dapat pilih sepatu dengan leher pendek saja.

Sebaliknya, bila Kamu senang rintangan serta adalah pendaki kelas berat, jadi sepatu dengan leher tinggi dapat jadi jawaban yang paling pas untuk pendakian dengan medan yang cukup curam, susah, serta panjang. Tentunya, perlindungan yang diberi oleh leher sepatu yang tinggi lebih optimal membuat perlindungan kaki serta sisi atas mata kaki.

4. Cek Sol Sepatu
Sepatu gunung punya sol yang berlainan daripada dengan sepatu yang biasa Kamu pakai dalam bermacam kegiatan setiap hari. Sol sepatu hiking, umumnya dibuat dengan spesial untuk lakukan pendakian gunung yang sering licin dan dengan medan yang berbatu. Karena itu, yakinkan Kamu pilih sepatu gunung, yakinkan Kamu memperoleh sol sepatu yamg punya ceruk tajam dan punggung sol yang tinggi.

Tidak itu saja, pilih sepatu dengan sol tumit yang lumayan besar dan kuat serta memiliki bahan karet atau sintetis sama. Semuanya mempunyai tujuan supaya pendakian Kamu lebih aman, serta supaya masih membuat kaki Kamu merasakan nyaman serta kuat sepanjang lakukan pendakian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *