Rabu, 03 Oktober 2018

Kiat Merawat Sepatu Kulit agar Tak Cepat Rusak dan Berbau

Image result for Kiat Merawat Sepatu Kulit agar Tak Cepat Rusak dan Berbau

sepatu safety - Aneka barang memiliki bahan basic kulit memerlukan perhatian lebih dalam hal perawatan serta penyimpanan, termasuk juga sepatu. Masalahnya beberapa barang dengan bahan baku kulit sering rapuh sebab memerlukan langkah penyimpanan serta perawatan yang lebih bagus dibanding beberapa barang type lainnya.

Meskipun cantik, beberapa barang memiliki bahan type kulit memang cukuplah peka serta gampang rusak, contohnya kulitnya terkelupas, walau sebenarnya kita meyakini telah menyimpannya dengan benar.

Buat yang suka mengoleksi sepatu kulit, tersebut beberapa panduan yang dapat dikerjakan untuk menahan sepatu kulit yang paling disayangi rusak.

1. Jauhi sepatu terendam air kurun waktu yang lama. Sebab saat ini tengah musim hujan, demikian sepatu kulit basah, selekasnya bersihkan dengan air bersih serta langsung keringkan. Janganlah taruh dalam suhu yang lembab sebab akan membuat sepatu berjamur serta rusak.

2. Janganlah membersihkan sepatu kulit. Cukuplah menyeka sepatu dengan lap basah. Kalau sangat terpaksa memakai sabun untuk bersihkan sepatu, pakai shampo yang lembut. Triknya dengan memberi dikit shampo di lap basah serta gosokkan lap di sepatu dengan lembut. Paling akhir usap lagi lap basah sampai shampo pada sepatu kulit seutuhnya hilang.

3. Dengan berkala adan teratur, pakai minyak bayi untuk bersihkan sepatu kulit. Minyak bayi bisa melenturkan sepatu dan akan mengusung noda-noda membandel.

4. Taruh sepatu kulit dalam kotak bersih yang ada dikit lubang. Lubang ini bermanfaat untuk aliran hawa supaya sepatu tidak tersimpan dalam kondisi lembab. Janganlah lupa imbuhkan gel silika untuk menyerap kelembapan di dalam kotak.

5. Janganlah taruh sepatu ditempat yang langsung terserang cahaya matahari untuk menahan kulit sepatu jadi kering. Tetapi, janganlah juga taruh sepatu ditempat yang lembab sebab akan menumbuhkan jamur. Kita mesti betul-betul memerhatikan suhu ruang tempat menaruh sepatu kulit.

6. Jika kaki gampang berkeringat, janganlah langsung masukkan sepatu kulit ke kotak sesudah habis digunakan. Angin-anginkan dahulu sepatu sesudah digunakan supaya keringat tidak mengendap di sepatu serta membuat bakteri serta jamur tumbuh sumbur disana hingga memunculkan berbau tidak enak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *