Kamis, 26 Juli 2018

Cara Membuat Blog di Blogger (Blogspot) Untuk Pemula

Related image

jasa pembuatan website - Umumnya beberapa pemula yang ingin mengawali blogging tidak mau lakukan investasi dana di pertama kalinya membuat website. Hal seperti ini memang logis karena mereka tidak mau keluarkan uang untuk suatu yang baru serta terlihat belumlah pasti.

Banyak tersedia basis blogging yang tawarkan kapabilitas untuk membuat website gratis. Bila kamu mencari website gratis simpel, pendapat saya merupakan mengawali website dengan WordPress. com atau BlogSpot. com. Demikian kamu mempunyai pengalaman blogging yang cukuplah, kamu dapat tingkatkan langkah blogging kamu serta jadi lebih profesional dengan berpindah ke website WordPress yang di-host sendiri (self hosted).

Blogger atau BlogSpot sangat mungkin kamu membuat website gratisan, akan tetapi memang mempunyai terbatasnya. Akan tetapi, seperti yang saya katakan diatas, untuk pemula, Blogger merupakan langkah yang bagus untuk belajar membuat website serta mengawali proses blogging.

Artikel ini diperuntukkan untuk pemula yang baru kenal website serta ingin mengawali dengan pelajari dasar-dasar mengenai langkah membuat website serta memakainya.

Tips tersebut akan tunjukkan kamu bagaimanakah cara untuk membuat suatu website memakai basis Blogger. com, suatu basis website yang ringan dipakai. Sebelum kamu mulai membuat website pada blogger. com yakinkan kamu sudah mempunyai suatu alamat e-mail dari Google.

Tips Langkah-demi-Langkah untuk Membuat Website di BlogSpot :
1. Datangi link www. blogger. com
2. Masukan E-mail Google serta password kamu pada kotak Sign In disamping kanan monitor.
3. Click Sign In

Di bagian ini ada dua pilihan yang dapat diambil, yakni :
  • Pada pilihan ini website kamu akan tersambung dengan account Google+ kamu, bila kamu belumlah memilikinya kamu akan diarahkan ke form Create profile Google+. Saya mereferensikan untuk menghubungkan profile Google Plus kamu dengan blogger. 
  • Bila Kamu tidak inginkan nama kamu tampak pada website kamu, click Create a limited Blogger Profile 

4. Konfirmasi Profil kamu dengan mengeklik tombol Continue to Blogger dibagian bawah monitor.

5. Click tombol Create New Website seperti berikut ini.

6. Tulis nama atau judul Website, URL alamat website serta pilih theme untuk website kamu. Bila URL alamat website tidak ada coba macam lainnya pada url yang ingin kamu pakai, tetapi janganlah pakai lambang seperti sinyal hubung, garis bawah serta titik dua. Lalu silakan click tombol Create Blog

7. Kamu akan lihat penampilan seperti berikut ini, berarti website kamu sudah jadi serta siap dipakai.

Itu barusan tahap by tahap langkah membuat website di paltform blogger atau blogspot!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *